Wednesday, July 31, 2013

5 Ketakutan Aneh yang Behubungan dengan Angka



[imagetag]


Ada banyak jenis phobia atau ketakutan yang sangat berlebihan. Sebagian memperluasnya bahwa phobia merupakan sikap antipati atau seperti alergi.  Beberapa phobia ternyata berkaitan dengan angka dan dianggap sangat sulit disembuhkan. Diyakini juga phobia yang berkaitan dengan angka berangkat dari mitos atau takhayul.Berikut:5 Phobia Ini Berkaitan dengan Angka



1. Hexakosioihexekontahexafobia : takut terhadap angka 666



[imagetag]


[lihat.co.id] Dipercaya sejak jaman Yunani kuno.Dikaitkan dengan setan dan jumlah binatang. 



Semakin mempengaruhi manusia sejak diputarnya film The Omen di layar lebar. Keyakinan terhadap phobia ini diperlihatkan Nancy dan Ronald Reagan yang pada tahun 1989 saat 



pindah rumah ke daerah di Los Angeles dengan alamat 666 St Cloud Road. Namun karena mengalami phobia ini, keluarga Reagan merubahnya menjadi 668 St Cloud Road.



2. Tetrafobia: Takut angka 4



[imagetag]


[lihat.co.id] Masyarakat Negara-negara di Asia Timur seperti Jepang, Cina, Korea, dan Taiwan umumnya mengalami tetraphobia. Alasannya juga berangkat dari sebuah mitos.



Terutama karena pelafalan angka 4 mirip dengan kata kematian.Beberapa hotel di negara asia timur tersebut menghilangkan angka 4, seperti penandaan tingkatan lantai dan angka dalam lift. Untuk menghindari angka 4, mereka menggantinnya dengan inisial F awalan dari Four. 



3.Triskaidekafobia: Takut angka 13



[imagetag]


[lihat.co.id] Sekian orang dari penduduk bangsa di Amerika dan Eropa diyakini terjangkit phobia ini. Salah seorang diantaranya penyanyi dan pencipta lagu, John Meyer. 



Ia memiliki 14 track di albumnya "Room for Squares". Namun pada track ke 13 tidak terekam suara apa pun selama 0,2 ******* Bahkan di track ke-13 tersebut tidak ada title-nya di cover album. Diyakini John Meyer pengidap triskaidekaphobia. 



Bahkan di arena balap Formula 1 (F1) phobia ini begitu melekat. Terbukti dengan tidak adanya mobil bernomor 13. Mobil nomor 13 dihilangkan menyusul dua pembalap meninggal akibat kecelakaan saat menggunakan nomor 13.

4.Paraskevidekatriafobia: Takut Jumat 13



[imagetag]


[lihat.co.id] Satu teori menyatakan bahwa itu adalah penggabungan dua takhayul modern yang lebih tua: bahwa tiga belas adalah angka sial dan bahwa Jumat adalah hari sial..

Namun pada kenyataannya, takut terhadap angka 13 yang bertepatan dengan hari Jumat sudah terjadi sejak jaman Yunani kuno juga.

Dan bagi yang mempercayainya, mereka akan merasa ketakutan minimal satu kali dan maksimal tiga kali dalam satu tahun.



tkpgila[dot]blogspot[dot]com

[imagetag]


[lihat.co.id] angka 17Tanpa penamaan secara khusus untuk phobia ini, karena memang tidak banyak yang menyakini angka 17 melahirkan phobia.



Kecuali Italia yang meyakininya sebagai angka sial. Sebaliknya Italia tidak meyakini angka 13 sebagai angka sial seperti yang dipercayai masyarakat di beberapa Negara Eropa dan Amerika. (**)

Sumber

Postingan menarik lainnya

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Post a Comment