Wednesday, July 31, 2013

10 Manusia Ternarsis di Dunia Sepakbola



[imagetag]


[lihat.co.id] - Orang yang suka memuji diri sendiri alias narsis biasanya selalu dipandang negatif. Sebab, kesannya mereka menganggap dirinya paling keren dan paling hebat dari lainnya di sejagat raya.

Narsisme bukanlah sifat yang patut dibanggakan. Narsis sangat tidak baik karena akan membuat seorang menjadi sombong, egois dan mementingkan diri sendiri-karakter yang menjelma di beberapa nama top di dunia sepakbola.

Mayoritas 10 pemain paling narsis yang akan kami ulas ini adalah figur di dunia sepakbola yang bertalenta namun karena dianggap memiliki sifat narsis maka membuat mereka mendapat cibiran dari fans.

Siapa saja pemain yang narsis? Mulai dari Nicklas Bendtner, CR7, Ibracadabra hingga The Special One, Jose Mourinho.



Berikut 10 Aktor Lapangan Hijau Paling Narsis di Dunia Sepakbola, dikutip dari Bolanet:



1. Nicklas Bendtner



[imagetag]


[lihat.co.id] - Bendtner mengklaim dirinya merupakan salah satu striker terbaik dunia. Dalam wawancaranya pada Dailymail ia berujar, "Jika Anda bertanya apakah saya salah satu striker terbaik dunia, saya akan menjawab ya, karena saya meyakininya."



2. Mario Balotelli



[imagetag]


[lihat.co.id] -_Penampilan dan tingkah polah Balotelli yang kontroversial membuatnya begitu terkenal di dunia sepakbola. Saking narsisnya memuja diri sendiri, Balotelli berniat membuat pantung perunggu yang menggambarkan sosok dirinya.

Mario ingin mengabadikan dirinya usai mencetak gol dengan menunjukkan ototnya serta ekspresi dirinya yang sedang menantang para lawannya.



3. Wilfried Zaha



[imagetag]


[lihat.co.id] -_Sebuah kutipan extra pede datang dari winger Manchester United yang dipinjamkan ke Crystal Palace:

"Saya tak pernah melihat seorang pemain lain dan berpikir dia lebih baik dari saya. Kecuali jika pemain itu adalah Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi," ucap Zaha pada Dailymail, bulan November tahun lalu.



4. Jose Mourinho



[imagetag]


[lihat.co.id] -_Daftar orang yang paling narsis di sepak bola tak lengkap tanpa nama Jose Mourinho. Pelatih Real Madrid ini menjuluki dirinya sendiri dengan sebutan 'The Special One' kemudian dia mengklaim dan mengubahnya menjadi 'The Only One'.

Masih ingat kutipan Jose Mourinho kala baru menginjak ranah Inggris untuk bergabung dengan Chelsea pertama kalinya? Ia berucap, "Jangan bilang saya arogan. Tapi, saya memang juara Eropa dan saya pikir saya adalah sosok spesial."



5. Adel Taarabt



[imagetag]


[lihat.co.id] -_Adel Taarabt, gelandang milik QPR ini pernah mengklaim dirinya sangat layak bermain untuk AC Milan, Real Madrid atau Barcelona.

Seperti diketahui, QPR menurun drastis dan penampilan Taarabt belum cukup baik untuk mampu mengangkat klub yang berjuluk 'Loftus Road' keluar dari zona degradasi sementara Liga Premier Inggris.



6. Arjen Robben



[imagetag]


[lihat.co.id] -_Robben dikenal sebagai salah satu pemain egois di dalam dunia sepakbola, hobi menggiring bola sendiri dan pelit sekali mengumpan kepada rekan setimnya. Tak jarang aksi individunya malah merugikan timnya. Beberapa kali, Robben memaksakan untuk mencetak gol sendiri, padahal rekan-rekannya memiliki ruang tembak terbuka.

Sosok RObben bisa dikatakan perpaduan narsis, egois dan keras kepala. Dalam sebuah wawancara dengan Kicker tahun lalu, ia mengklaim, "Penyerang harus egois di lapangan. Keegoisan bukanlah hal yang buruk, egois adalah sebuah kualitas."



7. Cristiano Ronald



[imagetag]


[lihat.co.id] -_Wayne Rooney dalam buku biografinya yang berjudul My Decade in the Premier League, ia menggambarkan sosok Ronaldo sebagai seorang pemain yang narsis.

"Ada sebuah cermin di ruang ganti Old Trafford. Saat Ronnie (Ronaldo) masih bersama kami, ada satu hal yang saya cermati. Setiap kali Ronnie melewati cermin itu, dia tak pernah lupa mengagumi bayangannya sendiri, bahkan jika kami akan bermain," ungkap Rooney.

Namun CR7 membantahnya, "Saya bersumpah, paling lama saya berada di cermin hanya satu menit, bukanlah 30 menit. Jika Anda memiliki gaya rambut seperti saya, maka Anda  pasti tahu betapa mudah untuk mengaturnya."



8. Joey Barton



[imagetag]


[lihat.co.id] -_Bad boy dan kadang narsis, itulah sosok kontroversial di dalam dan di luar lapangan seorang Joey Barton. Ia dikenal sangat hobi berkicau di Twitter, sosial media tersebut kadang dijadikan sarana Barton untuk menyerang 'lawan-lawannya'.

Dalam sebuah wawancara dengan So Foot tahun 2011 lali, ia mengaku sebagai gelandang terbaik yang dimiliki Inggris, lebih baik dibanding orang-orang seperti Frank Lampard dan Steven Gerrard.



9. Neymar



[imagetag]


[lihat.co.id] -_Neymar dikenal sebagai pemain yang peka jaman atau trendi. Ia kerap sekali bernarsis ria denang mengunggah foto-fotonya di Instagram dan berkicau di Twitter.

"Neymar adalah Justin Bieber di dalam sepakbola. Begitu brilian di olYou Tube. Namun melempem pada kenyataannya..." tulis Barton pada akun Twitter pribadi miliknya.



10. Zlatan Ibrahimovic

tkpgila[dot]blogspot[dot]com

[imagetag]


[lihat.co.id] -_"Saya adalah Utara, Selatan, Timur, dan Barat. Saya adalah Zlatan Ibrahimovic!" ucap Ibra kepada sebuah diary terkenal di Italia, Smemoranda.

"Saya tidak pernah tahu Ligue1, tapi Mereka tahu siapa saya." ujar Ibra. Soal kompetisi teratas di Prancis itu, Ia mengaku kalau dirinya sama sekali tak tahu apa-apa. Tapi dengan biaya mahal yang dikeluarkan PSG untuk menggajinya, Ibra yakin kalau orang-orang di sana pasti tahu siapa dirinya.

Postingan menarik lainnya

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Post a Comment