Friday, September 27, 2013

4 Standar Kecantikan Teraneh Di Dunia

Apakah Anda sudah cukup merasa cantik? Kulitputih, tubuh langsing dan rambut lurus mungkin sudah cukup menjadi standarkecantikan buat Anda. Sayangnya, Anda belum tentu akan dianggap cantik bilaberada di daerah-daerah ini.

Beberapa daerah di dunia rupanya punya standarkecantikan yang aneh. Tidak peduli dia gemuk maupun kurus. Salah satunyaternyata dari Indonesia. Penasaran? Kita intip, yuk.

Wanita Kayan

[imagetag]

Suku yang berada di antara Burma dan Thailandini memiliki standar kecantikan yang aneh. Wanita Kayan yang memiliki leherjenjang dan panjang akan dianggap cantik oleh para prianya. Sejak usia 5 tahun,anak perempuan Kayan diberi kalung logam yang semakin lama akan semakin banyakseiring bertambahnya umur mereka. Selain sebagai penanda kecantikan, banyaknyakalung logam yang memperpanjang leher mereka juga menunjukkan status sosial.

Wanita Dayak

[imagetag]

Nah, rupanya Indonesia juga memiliki standarkecantikan yang aneh, yaitu Suku Dayak. Wanita Dayak memiliki telinga yangpanjang karena menggunakan anting logam sejak belia. Tidak jauh berbeda denganSuku Kayan, banyaknya anting itu juga menunjukkan status sosial serta usiamereka. Semakin panjang telinganya, semakin cantik mereka.

Foot Binding(Membebat Kaki) di China

[imagetag]

Wanita China kuno, pernah memiliki budaya yanganeh untuk kecantikan. Saat itu, semakin kecil kaki seorang wanita, maka akandianggap semakin cantik. Oleh karena itu, kaki mereka telah dibebat dengan kainsejak kecil, sehingga berukuran sekitar 3 inci saja. Kaki sekecil itu dianggapdapat mempercantik ayunan langkah wanita di China, serta menunjukkan statussosial. Untuk keluarga yang miskin, budaya ini hanya diterapkan pada putritertua agar segera mendapatkan calon suami yang mengangkat derajat mereka.

Wanita Gemuk Mauritania

tkpgila[dot]blogspot[dot]com

[imagetag]

Di Mauritania, Anda tidak akan dianggap cantikbila Anda langsing. Para orang tua MAuritania menganggap bahwa anak perempuanyang gemuk akan disukai lelaki karena bisa memberikan banyak keturunan. Olehkarena itu, anak perempuan mereka diberi banyak makanan dan susu berlemak agarcepat gemuk.

994932


Postingan menarik lainnya

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Post a Comment